Tahun Ini Pemko Padang Dapat 5.391 Formasi CASN

Tahun Ini Pemko Padang Dapat 5.391 Formasi CASN

15 Maret 2024
Wali Kota Padang, Hendri Septa/Padang.go.id

Wali Kota Padang, Hendri Septa/Padang.go.id

RIAU1.COM - Usulan formasi kebutuhan pegawai yang disampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Padang disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima langsung Surat Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN tahun 2024 dari Menpan RB di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Wako Hendri mengungkapkan bahwa seluruh formasi yang diusulkan Pemko Padang, secara prinsip telah disetujui oleh Menpan RB.

“Tentunya kita bersyukur, usulan formasi yang kita sampaikan dapat disetujui secara prinsip oleh Menpan RB,” kata Hendri yang dimuat Langgam.id.

Usulan yang disampaikan Pemko Padang kepada Menpan RB yaitu 5.391 formasi. Pemko Padang mengusulkan sebanyak 464 tenaga guru dari PPPK.

Lalu, tenaga kesehatan dari formasi CPNS sebanyak 64 orang, serta dari PPPK sebanyak 140 orang. Tenaga Teknis dari formasi CPNS sebanyak 428 orang dan 4.295 dari tenaga PPPK.

“Sesuai harapan kita, dengan disetujuinya usulan formasi ini akan menjawab keinginan tenaga non-ASN di Pemko Padang selama ini,” beber Hendri.

Surat persetujuan dari Menpan RB yang diterima Wali Kota Padang bernomor B/1006/M.SM.01.00/2024, tanggal 13 Maret 2024. Surat diterima pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengadaan ASN Tahun 2024 dan Uji Publik Rancangan Undang-Undang ASN di Hotel Bidakara, Jakarta.

Diketahui, formasi CASN yang diterima akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim BKPSDM, untuk memastikan tidak terjadi kesalahan, terutama syarat pendidikan untuk tiap jabatan. Termasuk menyesuaikannya dengan anjab/abk dan kebutuhan.*