Tidak hanya Diminta Bersihkan Pantai, Pelajar SMP di Padang Didorong Promosikan Wisata

Tidak hanya Diminta Bersihkan Pantai, Pelajar SMP di Padang Didorong Promosikan Wisata

12 November 2023
Pelajar SMP Padang bersih-bersih pantai Padang/Foto: Prokopim Padang

Pelajar SMP Padang bersih-bersih pantai Padang/Foto: Prokopim Padang

RIAU1.COM - Pelajar tingkat SMP di Padang diajak Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk membersihkan kawasan wisata Pantai Padang dari sampah.

Giat bersih-bersih tersebut terlaksana pada Sabtu (11/11) pagi. Ratusan pelajar SMP 1 Padang bersama Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar tampak ramai-ramai membersihkan pantai di sekitaran Muaro Lasak.

Aksi ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian remaja terhadap kebersihan dan keindahan pantai, karena Pantai Padang menjadi objek wisata yang selalu dikunjungi banyak orang.

“Kita melihat di kegiatan bersih-bersih pantai ini seluruh siswa SMP 1 luar biasa antusias mengikutinya,” ujar Ekos yang dimuat Katasumbar.

Selain mengajak seluruh siswa peduli dengan kebersihan pantai, para pelajar juga diharapkan menjadi duta wisata. Tugas mereka adalah engenalkan Kota Padang lewat jari mereka di gawai.

“Kita harapkan kegiatan bersih-bersih pantai ini nantinya diposting di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan lainnya, dan mengenalkan Pantai Padang yang bagus.”

“Sehingga (siswa dan siswi) menjadi duta wisata di tiap media sosialnya,” tutur dia.

Saat bersih-bersih pantai itu, setiap siswa tidak saja membaur membersihkan pantai. Mereka juga mengabadikan momentum tersebut lewat gawai.

Wawako menginginkan Pantai Padang menjadi tempat yang nyaman dikunjungi. Tidak saja nyaman, tetapi juga bersih dan terawat.

Sebab itu, ia menggagas kegiatan bersih-bersih pantai yang nantinya diselenggarakan secara bergilir oleh masing-masing sekolah di setiap akhir pekan.*