Kualitas SDM Perawat Dumai Diminta Terus Ditingkatkan

Kualitas SDM Perawat Dumai Diminta Terus Ditingkatkan

18 September 2022
Pemateri seminar dan pengurus PPNI Dumai

Pemateri seminar dan pengurus PPNI Dumai

RIAU1.COM -Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Yusrizal menghadiri sekaligus membuka Seminar Keperawatan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Komisariat (DPK) RSUD Kota Dumai belum lama ini.

Seminar ini diikuti oleh 500 orang yang terdiri dari Perawat RSUD Kota Dumai, Puskesmas se Kota Dumai serta para Perawat yang bertugas di klinik swasta yang ada di dalam maupun di luar Kota Dumai.

Dalam sambutannya Asisten I H. Yusrizal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan seminar tersebut karena terselenggaranya seminar tersebut tentunya juga merupakan suatu dukungan bagi program Pemerintah yaitu Dumai Berkhidmat.

"Salah satu tenaga kesehatan yang mempunyai peran paling utama dalam membantu dokter untuk melakukan tindakan medis adalah tenaga perawat. Keperawatan merupakan aset dan komponen penting dalam pelayanan rumah sakit yang memiliki kontribusi dalam menentukan citra rumah sakit. Oleh karena itulah, kualitas pemberdayaan SDM keperawatan hendaknya harus senantiasa ditingkatkan," ucapnya.

Lebih lanjut dia juga berpesan agar mutu kesehatan khususnya pelayanan keperawatan di rumah sakit Kota Dumai semakin meningkat dengan memberikan kesempatan kepada para perawat untuk mengikuti pendidikan berkelanjutan, pelatihan, seminar ataupun workshop.

Loading...

"Sejalan dengan hal itulah, empowerment dapat menambah inisiatif pribadi perawat karena mereka akan mampu mengidentifikasi dan mengasumsikan rasa kepemilikan psikologis terhadap pekerjaan mereka. Selain itu, empowerment adalah juga untuk menambah motivasi dan produktivitas kerja perawat, sebab empowerment sangat membantu meningkatkan partisipasi perawat secara lebih efektif dan membuat segala sesuatu dapat terlaksana dengan baik," harapnya.