Kamis, 28 Januari 2021

INDRAGIRI-HULU

Ustad Somad Sebut Dukung RIDHO di Pilkada Inhu 2020

news24xx


Rizal Zamzami diikuti Yoghi Susilo dan terakhir UAS, menandatangani surat kesepakatan atas syarat dukungan UAS ke pasangan RIDHO Rizal Zamzami diikuti Yoghi Susilo dan terakhir UAS, menandatangani surat kesepakatan atas syarat dukungan UAS ke pasangan RIDHO

RIAU1.COM - Dalam kampanye dialogis, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu nomor urut 5, Rizal Zamzami - Yoghi Susilo atau RIDHO, yang di hadiri Ustad Abdul Somad (UAS) di kediaman calon Wakil Bupati Inhu, Yoghi Susilo di Jalan Bupati Tulus Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau pada Jumat 27 November 2020 malam tadi, dengan tegas UAS menyatakan dukungannya terhadap Paslon RIDHO. "Ustad Somad mendukung pasangan RIDHO, Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo," tegasnya.

Dukungan ke Paslon RIDHO itu, lanjut UAS, ada 12 point yang harus di tanda tangani oleh kedua Paslon, sebagai syarat dukungan tersebut. Sebelum 12 point di bacakan, kepada pendukung, relawan dan simpatisan Paslon RIDHO, UAS mengimbau agar ikut mencoret atau katakan tidak setuju atas point-point akan dibacakan.

1. Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu bila mengambil keputusan harus melibatkan alim ulama, cerdik pandai dan tokoh adat.

2. Paslon RIDHO siap mempertahankan semboyan 'Adat Bersendi Sarang, Sarang Bersendi Khitabullah'.

3. Paslon RIDHO memperhatikan surau, langgar, musholla dan semua yang terkait dengannya.

4. RIDHO nomor urut 5, siap memasukan pelajaran agama di sekolah umum, quran, hadist, fiqih dan akidah akhlak, bahasa arab dan sejarah islam secara bertahap. Mulai dari tingkat SMP dan SMA di kecamatan.

5. RIDHO nomor 5, siap menggiatkan badan amil zakat nasional. Semua masyarakat Inhu bayar zakat, untuk menopang hidup gaji guru-guru agama di sekolah umum.

6. RIDHO nomor 5, siap memperhatikan kesejahteraan guru ngaji dalam program maghrib mengaji di musholla, langgar dan surau. Sehingga tidak ada anak-anak di Kabupaten Inhu buta huruf alquran.

gigh1

7. RIDHO nomor 5, siap memperhatikan kesejahteraan penggali kubur.

8. RIDHO nomor 5, siap memperhatikan petugas penyelenggara jenazah.

9. RIDHO nomor 5, mempersiapkan kajian-kajian di kantor-kantor, agar para pegawai takut kepada Allah dan sepekan sekali ada pengajian bersilabus dan berkurikulum.

10. RIDHO nomor 5, harus mengundang anak-anak muda Inhu dan ustad-ustad dari jakarta agar anak-anak.muda itu bisa selamat dari bahaya narkoba, pacaran dan dari LGBT, menjadi pemuda harapan bangsa dan negara.

11. Paslon RIDHO harus di dampingi oleh para kyai dan ustad agar mereka takut kepada Allah SWT.

12. Paslon RIDHO nomor 5, jadikanlah jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebagai amar makhruf nahi mungkar. 

Baca Juga: Vaksin Sinovac Tiba di Inhu

Usai di bacakan, 12 point di atas mendapat persetujuan dan applaus dari seluruh pendukung dan gema takbir berkali-kali. "Jika ada yang bertanya, mengapa Abdul Somad mendukung nomor 5. Kalau ada yang bisa menjawab maka jawablah. Kalau tidak bisa menjawab, ini ada rekaman videonya. Ada bukti dukungan untuk menjawabnya," pungkas UAS.

Diatas kertas ini, lanjut UAS, syarat dengan 12 point ada tanda tangan Rizal Zamzami - Yoghi Susilo dan dirinya. "Mudah-mudahan ini akan menjadi saksi di hadapan umat dan di hadapan Allah SWT. Kalau duduk nomor urut 5, RIDHO, Insha Allah, Inhu lebih baik," kata UAS, mengakhiri.

Selanjutnya, berkas syarat dengan 12 point itu di tanda tangani oleh Rizal Zamzami di ikuti Yoghi Susilo dan terakhir oleh UAS.

Untuk di ketahui, kampanye dialogis Paslon nomor urut 5, RIDHO, juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Paslon RIDHO, Dodi Irawan, Sekretaris MPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Ketua DPC PKS Inhu, Dedi Imbawa dan anggota DPRD Inhu dari dua partai pendukung, PKB dan PKS.

Serta puluhan massa pendukung, relawan dan simpatisan yang memenuhi kediaman Yoghi Susilo. Tampak hadir sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta ormas islam se- Kabupaten Inhu. 





loading...
Loading...