Selasa, 11 Mei 2021

INDRAGIRI-HULU

Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan dan Lebaran, Ini Yang Dilakukan PLN UP3 Rengat

news24xx


Pln Pln

RIAU1.COM -Untuk mengamankan pasokan listrik selama bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat menyiagakan 431 personel untuk mengamankan pasokan listrik.
Dari 431 personel itu akan ditempatkan di 31 titik atau posko yang bertugas siang dan malam.
ManagerPLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja kepada wartawan, Kamis 8 April 2021 mengemukakan, para personel itu di apel dahulu termasuk persiapan segala peralatan kerja yang dilakukan pada Selasa 6 April 2021 kemarin.

"Para personel kita kumpulkan untuk diberikan pengarahan dan sekaligus mengecek armada dan peralatan kerja," jelas Beny.
Dari 431 jumlah personel tersebut, lanjut Beny, akan di siagakan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir.

Yang mana, ketiga daerah itu merupakan wilayah kerja PLN UP3 Rengat. Kepada masing-masing personel akan bertugas menjaga pasokan listrik ke pelanggan yang berjumlah 366.092 pelanggan.
Pihaknya akan menyatukan energi listrik melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sspanjang 3.681, 39 kms dan juga Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2.907, 22 kms. Dari tiga kabupaten itu, beban puncaknya mencapai 111 mega watt. Sehingga pasokan listrik ke seluruh pelanggan disatukan.
Baca Juga: Golkar Akan Segera Ganti Ketua DPRD Inhu



www.jualbuy.com
Untuk menopang energi listrik ke pelanggan telah tersedia gardu distribusi sebanyak 2.244 unit, yang tersebar di tiga kabupaten tersebut.
Untuk mendukung pekerjaan para personel, PLN UP3 Rengat menyiapkan 75 unit kenderaan bermotor, terdiri dari 46 unit roda empat dan 29 unit roda dua.

"Kita juga menyediakan 2 unit mobil crane, 2 unit genset mobil dan 5 unit gardu bergerak," jaya Beny.
Beny menambahkam, pihaknya telan memetakan wilayah unit pelayanan prioritas.

"Ada 10 lokasi prioritas di tiga kabupaten. Kita mengimbau kepada seluruh.personel yang bertugas agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: BNI Cabang Rengat Bagikan 238 Paket Sembako


Beny mengimbau kepada para pelanggan jika ada mengalami gangguan supaya dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi New PLN.Mobile agar mempermudah berinteraksi antara PLN dengan pelanggan.
Selain itu juga ada alternatif lainnya, para pelanggan dapat menghubungi Call Center PLN 123.





loading...
Loading...