Senin, 20 September 2021

INDRAGIRI-HULU

Tahun Ini Pembangunan Jalan Azki Aris Rengat Inhu Dilanjutkan

news24xx


Kondisi jalan azki Aris saat ini Kondisi jalan azki Aris saat ini

RIAU1.COM -Pembangunan lanjutan Jalan Azki Aris di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau pada tahun ini akan kembali dilanjutkan.

Sebelumnya, pada tahun 2020 kemarin jalan tersebut sudah dibangun dalam bentuk rigid oleh Pemprov Riau.

Kondisi jalan dalam kota itu selama ini, sebelum dibangun, sangat memprihatinkan dan dikeluhkan warga sekitar. Selain badan jalan penuh lobang hampir disemua titik, seperti kubangan kerbau itu jika turun hujan, debu tebal kerap terjadi menghampiri pemukiman warga jika truck barang dan truck tangki melintas, bila musim kemarau.

Tapi setelah pembangunan rigid hal tersebut tidak ada lagi, kendati pembangunan rigid masih belum tuntas sepenuhnya.

Kepada wartawan, Plt Kadis PUPR Inhu, Hikmat Praja diujung teleponnya menyampaikan, bahwa pada tahun ini pembangunan Jalan Azki Aris Rengat akan dilanjutkan.
"Informasi yang saya terima, proses lelang pembangunan Jalan Azki Aris sudah selesai," kata Hikmat Praja, Rabu 28 Juli 2021.

Selanjutnya akan dilakukan progres dilapangan dan pembangunannya akan segera dimulai dengan volume lebih kurang satu kilometer.

Baca Juga: Lega, Kasus Covid19 di Inhu Menurun Hanya 2 Orang


 "Pembangunannya sampai pertigaan jalan menuju Stadion Narasinga Rengat. Kira-kira volumenya satu kilometer lebih," sambung Hikmat.

Pemprov Riau, kata Hikmat, telah menganggarkan pembangunan lanjutan Jalan Azki Aris sebesar Rp12 miliar.

 "Kalau tidak salah, sebagaimana imformasi yang saya dengar, besaran anggaran untuk pembangunan jalan itu senilai Rp12 miliar," ujarnya.





loading...
Loading...