Selasa, 21 September 2021

KEPULAUAN-RIAU

Gubernur Ansar Buka TMMD 2021 di Lingga

news24xx


Gubernur Ansar Buka TMMD 2021 di Lingga Gubernur Ansar Buka TMMD 2021 di Lingga

RIAU1.COM -Tahun ini, TMMD mendapatkan penghormatan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang bersedia membuka kegiatan Manunggal TNI itu, Selasa (15/06/2021).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan yang ke-111 di Kabupaten Lingga tepatnya di Desa Marok Tua.

“Program TMMD sendiri merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dan departemen, lembaga pemerintah non-kementerian, Polri, pemerintah daerah, serta komponen masyarakat,” kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa usai peresmian TMMD ke-111 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga.
Baca Juga: Gubernur Ansar Lantik Enam Pejabat Eselon II yang Baru, Berikut Nama dan Jabatannya



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Dandim menjelaskan, TMMD selain didukung oleh anggaran dari pihak Mabes, kegiatan tersebut juga didukung anggaran dari pemerintah daerah setiap wilayah pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan kali ini kita mengerjakan kegiatan sasaran nonfisik dan sasaran fisik,” terangnya.

“Untuk kegiatan fisiknya pembangunan jalan, gorong-gorong dengan box culvert. Sedangkan untuk kegiatan non fisik kita bergabung dengan OPD terkait,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengutarakan, dipilihnya Desa Marok Tua sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini dikarenakan daerah tersebut terletak di daerah terpencil.

Baca Juga: Kabar Siswa SMA di Batam Meninggal Usai Divaksin, Kadis Beri Penjelasan

 
“Sehingga hal Itu juga salah satu sasaran yang harus dicapai, serta kita juga menyampaikan sangat mengapresiasi TNI dalam hal ini Kodim 0315/Bintan yang telah menggelar kegiatan ini,” katanya.

Diketahui, usai pembukaan TMMD ke-111, dilanjutkan monitoring kegiatan serbuan vaksin yang digelar oleh Tenaga Kesehatan dari TNI-Polri serta Pemkab Lingga di halaman Gedung Nasional tersebut. (metrokepri.com)





loading...
Loading...