Sebanyak 4.200 Lansia di Bintan Dapat BLT Rp300 Ribu

Sebanyak 4.200 Lansia di Bintan Dapat BLT Rp300 Ribu

16 November 2021
Ilustrasi BLT (Foto:MediaIndonesia)

Ilustrasi BLT (Foto:MediaIndonesia)

RIAU1.COM - Akhirnya program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau secara resmi mulai dibagikan terhitung pertengahan November 2021 ini. 

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai menyerahkan secara simbolis penyerahan bantuan lansia tersebut seperti dimuat Batampos menuturkan bahwa, alokasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan tersebut akan disalurkan senilai Rp 3.780.000.000 untuk sekitar 4.200 lansia di seluruh Kabupaten Bintan.

“Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami bersama pak Apri Sujadi beberapa waktu yang lalu, saat ini mulai kita serahkan kepada para Lansia,” ujarnya di Kantor Kelurahan Kijang Kota, Senin (15/11).

Dikatakannya juga bahwa kedepannya program ini akan terus dievaluasi dimana nilai bantuan yang dikucurkan saat ini sebesar Rp 300 ribu per lansia per bulan sehingga terhitung Oktober, November dan Desember. Para lansia akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu yang akan dibagikan secara bertahap di setiap kecamatan.

Dia mengatakan, kelompok lansia merupakan kelompok yang terdampak saat pandemi. Tentu diharapkan, bantuan ini bermanfaat bagi kaum lansia.

“Kedepannya program ini akan kita evaluasi terus. Bantuan juga akan disalurkan bertahap di setiap kecamatan,” tuturnya. Data Dinas Sosial Kabupaten Bintan bahwa ada sekitar 10.000 ribu Lansia di Kabupaten Bintan.

Namun, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double seperti bantuan PKH, BPNT dan BLT Dana Desa  maka data tersebut diverifikasi dan divalidasi data di lapangan oleh 54 pendamping lansia yg tersebar di 51 desa/kelurahan.*