Terekam CCTv Rumah Kapolda Riau, Pria Pengangguran Gagal Nyolong Motor Polisi

Terekam CCTv Rumah Kapolda Riau, Pria Pengangguran Gagal Nyolong Motor Polisi

11 September 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Seorang pengangguran berinisial RA (22 tahun) berurusan dengan aparat Polsek Pekanbaru Kota, setelah ketahuan hendak mencuri sepeda motor milik aparat kepolisian yang di parkir di Jalan Sambu, samping kediaman Kapolda Riau.

Aksi RA ketahuan setelah terekam kamera pengawas (CCTv). Kebetulan pemilik motor adalah anggota polisi bernama Hartono, yang sedang berjaga di rumah Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo.

Peristiwa ini dilaporkan terjadi Minggu (9/9/2028) lusa kemarin, dan saat ini RA sudah ditahan di Mapolsek Pekanbaru Kota untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Hanafi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Efrin J Manullang menuturkan, awalnya anggota polisi ini tak tahu jika sepeda motornya jadi incaran maling. Motor itu diparkirkan di samping kediaman Kapolda Riau.

Ketika itu rekan Hartono yang memberitahu, bahwa ada seseorang yang terekam CCTv hendak mencuri sepeda motornya. Polisi ini pun bergerak cepat dan langsung menghampiri RA dan berhasil meringkusnya.

Adapun aksi pria tersebut cukup nekat, pasalnya sepeda motor itu milik polisi, dan ia beraksi di samping kediaman orang nomor satu di kepolisian daerah Riau. Apalagi aksinya siang bolong pula.

Kini RA harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Kita juga amankan kunci T untuk membobol kunci kontak sepeda motor," pungkas Kanit Reskrim.