Suhardiman Amby Janji Selesaikan Pembangunan Singingi Hilir yang Belum Tuntas Tahun Lalu

Suhardiman Amby Janji Selesaikan Pembangunan Singingi Hilir yang Belum Tuntas Tahun Lalu

16 Januari 2024
Bupati Suhardiman Amby di Singingi Hilir

Bupati Suhardiman Amby di Singingi Hilir

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Singingi Hilir tahun 2024 dihadiri 
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Suhardiman Amby

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta gerak cepat seluruh Kepala Desa untuk mencatat dan melaporkan kepada Camat apa saja pembangunan yang mendesak, agar tercatat dalam pembangunan untuk 2024-2025 mendatang.

“Segera laporkan pembangunan apa saja yang prioritas, terutama yang belum diselesaikan di tahun 2023 lalu, kita gesa 2 bulan ini untuk tuntaskan pembangunan tersebut," kata Suhardiman Amby.

Selain itu, Bupati juga minta terkhusus fokus pergerakan perekonomian di Singingi Hilir adalah pertanian, salah satunya Kebun Sawit, untuk itu ia minta kepada dinas terkait terutama Dinas Pertenakan dan Perkebunan, melihat situasi dan cuaca awal tahun ini, akan ada perubahan secara ekonomi, sosial, untuk itu mohon diperhatikan, untuk memantapkan kemandirian perekonomian.

Sementara Camat Singingi Hilir Nasrul, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten, atas sejumlah program yang sudah direalisasi tahun 2023 lalu.

“12 Desa di Singingi Hilir, akibat realisasi pembangunan yang termaktub pada RKPD 2023 lalu, seperti pengaspalan jalan dan jalur dua serta pendidikan, mengalami peningkatan yang perspektif terhadap kemajuan Desa, sehingga saat ini sudah ada 1 Desa berstatus maju, dan 11 Desa sudah mandiri, bidang ekonomi terbagi atas 19 KUD tersebar 12 desa, yang bermitra dengan perusahaan di Singingi Hilir,"terang Nasrul.*