Tahun Depan Universitas Terbuka akan Miliki Kantor di Kuansing

Tahun Depan Universitas Terbuka akan Miliki Kantor di Kuansing

24 Mei 2024
Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka di Kuansing

Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka di Kuansing

RIAU1.COM - Staff Ahli Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Samsir Alam Diresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kota Jalur, di Kuantan Singingi (Kuansing).

Samsir Alam mengatakan bahwa Universitas Terbuka (UT) ini merupakan sebagai universitas terpercaya dalam kemajuan bidang pendidikan di Kuansing. 

"Sebagai wadah untuk menimba ilmu, UT juga merupakan universitas yang fleksibel terkhusus bagi pekerja yang bisa berkuliah sambil bekerja," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemkab Kuansing akan mendukaung untuk kemajuan dalam bidang pendidikan, baik itu pendidikan umum maupun agama.

"Pemkab akan mendukung UT supaya lebih berkembang lagi. Mari kita manfaatkan perguruan tinggi yang ada di Kuansing sebagai wujud untuk menuju Indonesia Emas kedepannya," ujar dia.

Sementara Kepala Salut, Rino Harpani, mengatakan bahwa pada saat ini mahasiswa UT berjumlah 785. UT merupakan universitas negeri dengan Akreditasi B. Ia juga menyebutkan bahwa UT memberikan potongan harga bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa khusus jurusan Ilmu Pemerintahan yang berkeinginan untuk penyetaraan gelar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kuliah di UT ini fleksibel, karena bisa berkuliah dimana saja melalui online. Jadi sangat memungkinkan bagi pekerja atau pegawai di Pemkab Kuansing yang belum sarjana untuk berkuliah di UT.

Sementara Direktur UT Pekanbaru Dr. Iqbal Miftakhul Mujtahid, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuansing dan jajaran serta Forkopimda karena sudah mendukung UT untuk berkembang sampaikan saat ini sudah berusia 40 tahun.

"InsyaAllah pada tahun 2025 kantor UT akan ada di Kuansing. Saat ini mahasiswa UT merupakan yang terbanyak di seluruh Indonesia, yakni berjumlah lebih kurang 563 ribu. Semoga UT meraih akreditasi A kedepannya," ungkapnya.*