Pemantapan Nomor Pertandingan untuk Porwil 2019, Pertina Riau Gelar Kejurda Usai Lebaran

Pemantapan Nomor Pertandingan untuk Porwil 2019, Pertina Riau Gelar Kejurda Usai Lebaran

11 April 2019
Sekretaris Umum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul (foto: barkah/riau1.com)

Sekretaris Umum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau akan menggelar kejuaraan daerah (kejurda) di Kota Pekanbaru antara bulan Juli dan Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris Umum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul mengatakan, kejurda ini digelar sebagai ajang seleksi atlet tinju Riau untuk menghadapi Porwil X Sumatera 2019 nanti di Bengkulu.

"Untuk kejurda ini, kita akan mempertandingkan sebanyak 15 kelas yang terdiri dari 10 kelas untuk petinju putra dan lima kelas untuk petinju putri," kata Hasbullah kepada Riau1.com, Kamis 11 April 2019.

Hasbullah menuturkan, kejurda ini untuk menetapkan 100 persen tim tinju Riau yang akan berangkat ke Bengkulu mengikuti Porwil X Sumatera yang berlangsung sekitar tanggal 3 November sampai 10 November 2019.

"Untuk pemantapan nomor atlet yang akan berlaga di Porwil 2019 juga dilihat dari hasil kejurda. Nantinya, atlet yang meraih juara pertama dan dua di kejurda masuk ke pelatda," tuturnya.

Masih kata Hasbullah, sejauh ini sudah ada 14 atlet tinju Riau yang masih menjalani pemusatan latihan (TC) berjalan di dua sasana, yakni sasana Rumbai dan sasana Marpoyan Damai Pekanbaru.

"14 atlet tinju yang menjalani TC berjalan ini, terdiri dari sembilan atlet putra dan lima atlet putri. Untuk di Porwil 2019, kita mengikuti sebanyak 15 kelas," pungkasnya.