Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Dipindahkan ke Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Dipindahkan ke Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

24 Juni 2021
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rumah dinas wali kota Pekanbaru akan dipindahkan ke Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Saat ini, lahan yang sudah dibeli seluas 5 hektare (Ha) dari total 15 Ha. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai menerima kunjungan rombongan Pemko Padang di Aula Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (24/6/2021), mengatakan, rumah dinas wali kota di Jalan Ahmad Yani itu aset Pemko Pekanbaru. Rumah dinas wali kota, wakil wali kota, dan sekretaris daerah sudah dirancang untuk dibangun di dalam Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Karena, rumah dinas wali kota dan wakil wali kota belum ada yang representatif. Rumah wakil wali kota saja berlokasi di pojok Jalan Ronggo Warsito. 

"Makanya, kami siapkan lahan untuk gedung daerah dan rumah dinas kepala daerah dengan luas 15 hektare (Ha). Lokasinya berada di sebelah utara Kompleks Perkantoran Tenayan Raya," ungkap Firdaus. 

Dari 15 Ha yang direncanakan, lahan yang dibeli sudah 5 Ha. Jadi, lahan itu dibeli secara dicicil. 

Lahan 15 Ha itu akan dibangun gedung daerah, rumah dinas wali kota, rumah dinas wakil wali kota, dan rumah dinas sekda. 

"Tentunya, rumah dinas yang dibangun disesuaikan dengan kemajuan zaman saat ini. Rumah dinas ini untuk wali kota berikutnya," ucap Firdaus.