140 Guru dan Peserta Didik Sekolah Abdurrab Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

140 Guru dan Peserta Didik Sekolah Abdurrab Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

8 Desember 2021
Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 140 guru dan peserta didik SMP dan SMA Abdurrab Islamic School Pekanbaru telah sembuh dari Covid-19. Hal yang sama juga dialami 25 pelajar yang dibawa kabur orang tuanya keluar dari Pekanbaru. 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy usai rapat evaluasi PPKM, Selasa (7/12/2021), mengatakan, ada 140 orang yang positif corona di Sekolah Abdurrab. Peserta didik dan guru sudah sembuh saat virus itu menyebar di lingkungan sekolah pada 26 November. 

Semua sudah negatif," imbuhnya.

Sedangkan 25 siswa yang dibawa pulang orang tuanya, Dinkes Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan Pemprov Riau. Kemudian, Pemprov Riau berkoordinasi dengan dinkes kabupaten kota. 

"Itu menjadi tanggung jawab mereka. Karena, mereka sudah berada di luar Kota Pekanbaru. Informasi yang kami terima, 25 pelajar itu juga sudah negatif," jelas Dokter Bob, sapaan akrabnya.

Usai kejadian, pengawasan khusus untuk sekolah ini tidak ada. Walaupun demikian, pengawasan selanjutnya tetap dilakukan Dinkes Pekanbaru.

"Agar, kami tidak kecolongan lagi. Makanya, kami telah meminta Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian  Agama (Kemenag) Pekanbaru mengundang pihak sekolah yang memiliki asrama bagi peserta didiknya agar kembali melakukan sosialisasi. Supaya, mereka disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes)," ucap Dokter Bob.