Rangkap Jabatan, Kaban Kesbangpol Pekanbaru Lanjutkan Program Dispora

Rangkap Jabatan, Kaban Kesbangpol Pekanbaru Lanjutkan Program Dispora

18 Juli 2022
Kaban Kesbangpol sekaligus Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

Kaban Kesbangpol sekaligus Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru dirangkap oleh Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Zulfahmi Adrian sejak 7 Juli 2022. Program-program jangka pendek yang telah disusun Dispora akan dilanjutkan, termasuk persiapan Paskibra dan Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

"Langkah awal di Dispora ini, program jangka pendek harus saya kerjakan. Program-program itu telah disusun pejabat Dispora sebelumnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian di Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau, Senin (18/7/2022).

Program pertama sedang berjalan yakni pelatihan 40 anggota Paskibra Pekanbaru. Paskibra ini sedang menjalani pelatihan. Program kedua, pembinaan pemuda, pembinaan prestasi olahraga dan peningkatan sarana prasarana bidang kepemudaan maupun keolahragaan. 

"Dalam waktu dekat, kami juga melakukan persiapan-persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kami bersinergi dengan KONI dan seluruh cabang olahraga. Ada sebanyak 27 cabor yang akan mengikuti Porprov Riau," ungkap Zul, sapaan akrabnya. 

Sarana dan prasarana dimaksimalkan di Bumi Perkemahan Pramuka Tenayan Raya, Kecamatan Kulim. Fasilitas olahraga juga dimaksimalkan di Sports Center Kulim.

"Terakhir, pembinaan internal di jajaran Dispora. Itu yang menjadi target saya," ucap Zul. 

Untuk diketahui, Zul merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dispora sejak 7 Juli lalu. Ia menggantikan Zulfikri yang telah memasuki masa pensiun.