Produk Anak Muda Pekanbaru Unjuk Gigi di Pameran AKI

Produk Anak Muda Pekanbaru Unjuk Gigi di Pameran AKI

20 September 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Mal Ciputra. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Mal Ciputra. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Produk-produk anak muda Pekanbaru dinilai tidak kalah saing dengan kota-kota besar lainnya. Hal itu terungkap dalam pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mal Ciputra Pekanbaru pada 18 September 2022.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina, Selasa (20/9/2022), mengatakan, AKI ini merupakan suatu langkah positif bagi para pelaku usaha. Karena, pelaku usaha diberi tempat untuk mempromosikan usahanya.

"Pameran ini membuka cakrawala bahwa ternyata banyak produk-produk anak muda Pekanbaru yang berkualitas. Produk mereka tidak kalah saing dengan kota-kota besar lainnya," ungkapnya. 

Diharapkan, pameran AKI mampu menjadi program berkesinambungan. Karena, anak bangsa butuh promosi berbagai produk olahan seperti ini.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pidatonya mengatakan, berbagai program unggulan dari pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor, seperti kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik diselenggarakan di 16 kabupaten/kota di Indonesia. Pekanbaru merupakan salah satu kota dan juga rangkaian kota yang terakhir rangkaian pameran AKI. 

Pameran AKI ini telah dilaksanakan di 15 kota seperti Tasikmalaya, Cirebon, Yogyakarta, Tegal, Banjarmasin, Padang, Tangerang, Cilegon, Pontianak, Banda, Aceh, Jember, Kendari, Sidoarjo, Jambi, dan Ambon. Diharapkan, AKI mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kreatif Indonesia naik kelas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.