https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Cegah Banjir, Pemko Pekanbaru Perkuat Tanggul Sungai

Cegah Banjir, Pemko Pekanbaru Perkuat Tanggul Sungai

6 April 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memperkuat tanggul-tanggul sungai guna mencegah luapan banjir ke pusat kota. Pemko telah menganggarkan Rp4,5 miliar untuk penguatan tanggul tersebut.

"Strategi percepatan penanganan banjir adalah perkuatan tanggul sungai untuk mencegah banjir air memasuki inti kota. Kami juga membenahi drainase supaya tidak tergenang," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (6/4/2024).

Sekitar 23 titik dari 180 titik penanganan permasalahan banjir. Tanggul yang dibangun sepanjang 1.265 meter.

"Kamin telah menganggarkan Rp4.561.885.4600 untuk pembangunan tanggul tersebut," ungkap Indra Pomi.

Strategi selanjutnya, mitigasi atau upaya mengurangi resiko banjir melalui perencanaan yang tepat. Agar, pemanfaatan fungsi lahan terhadap pembangunan drainase atau turap atau leoning di lahan yang dibolehkan.

"Kesiapsiagaan banjir pemda dan masyarakat yang terkena dampak banjir dilakukan dengan cara evakuasi pengelolaan lingkungan. Sehingga, kami harus mengontrol efek banjir. Langkah lainnya adalah penjadwalan rutin pembersihan sungai dan anak sungai," jelas Indra Pomi.