Dishub Pekanbaru Pecat Jukir Brutal di Jalan Belimbing

Dishub Pekanbaru Pecat Jukir Brutal di Jalan Belimbing

5 Mei 2024
Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memecat seorang juru parkir. Pasalnya, jukir ini terlibat adu mulut sengit dengan pengendara di parkiran Alfamart, Jalan Belimbing, pada 28 April 2024.

"Kami tindak setelah mendapat laporan dari masyarakat. Tim turun ke lapangan melakukan pengecekan saat itu," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Minggu (5/5/2024). 

Laporan dari masyarakat, oknum jukir itu tidak memberikan pelayanan dengan baik kepada pengendara di area parkir Alfamart Jalan Belimbing. Bahkan, oknum jukir tersebut sebelumnya terlibat adu mulut dengan pengendara. 

"Jukir yang bermasalah ini sudah kami pecat. Kami digantikan dengan yang baru," ucap Radinal. 

Jujur diimbau agar memahami tugasnya. Jukir harus memberikan pelayanan secara baik kepada pengendara. 

Jukir juga diingatkan melengkapi atribut saat sedang bertugas seperti rompi, tanda pengenal, hingga karcis parkir. Para pengendara diimbau agar melaporkan keberadaan oknum jukir nakal.

Untuk diketahui, oknum jukir berkepala plontos ini diviralkan pengendara yang terlibat adu mulut. Bahkan, keduanya sempat dipisahkan oleh istri pengendara. Meski begitu, tak ada aksi adu fisik di antara keduanya.