Pemko Rangkul 29 BUMD dan BUMN Meriahkan HUT Ke-240 Pekanbaru

Pemko Rangkul 29 BUMD dan BUMN Meriahkan HUT Ke-240 Pekanbaru

8 Juni 2024
Pj Wali Kota Risnandar Mahiwa saat rapat bersama 29 pimpinan BUMD dan BUMN bahas HUT ke-240 Pekanbaru di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (7/6/2024). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Risnandar Mahiwa saat rapat bersama 29 pimpinan BUMD dan BUMN bahas HUT ke-240 Pekanbaru di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (7/6/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko merangkul 29 BUMD dan BUMN untuk memeriahkan HUT ke-240 Pekanbaru. Bahkan, ada salah satu BUMN yang tak pernah diajak sama sekali ikut berpartisipasi dalam HUT ke-240 Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Risnandar Mahiwa acara silaturahmi dengan 29 orang pimpinan BUMD dan BUMN di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (7/6/2024), mengatakan, kontribusi BUMD dan BUMN dibutuhkan terkait kebersihan dan estetika lingkungan kerja. Hal ini sebagai bentuk sinergitas Pemko dengan BUMD dan BUMN. 

"Terkait HUT ke-240 Pekanbaru, saya harapkan ada kontribusi dan partisipasi teman-teman BUMD dan BUMN," harapnya. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pemko akan memberikan penghargaan bagi perkantoran BUMN dan BUMD yang paling mewah ornamen-ornamennya. Perusahaan BUMD dan BUMN harus diminta membuat lomba-lomba yang berkaitan dengan Hari Jadi Pekanbaru. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hazli Fendriyanto mengatakan, baliho terkait HUT Pekanbaru belum ada dipasang. Diaspora akan membuat grup WhatsApp terkait HUT Pekanbaru

Branch Manager PT Bank BJB Ton Adriano akan membantu promosi HUT Pekanbaru.  Dirut PT BPR Pekanbaru Madani Akhmad Fauzi menyatakan pihaknya akan memberikan dukungan dalam bazar. Setiap pengaktifan m-banking BPR akan ada Ksp 240 sesuai HUT Pekanbaru

PT Hutama Karya akan memasang umbul-umbul. PT Hutama Karya tidak pernah diundang dalam acara HUT Pekanbaru selama ini. 

Perumda Air Minum Tirta Siak akan memberikan sambungan gratis kepada enam masjid yang di depannya sudah ada sambungan pipa. PDAM Tirta Siak juga memberikan cashback 240 sambungan baru. Jika disetujui Pj wali kota, tarif air minum diturunkan.

Sementara itu, PT Pelabuhan Indonesia sudah memasang bendera dan umbul-umbul. PT PLN akan menggelar lomba Tata Boga. PT PLN juga akan menyiapkan kompor ramah lingkungan

PT Angkasa Pura II akan memasang umbul-umbul dalam rangka HUT Pekanbaru. BRI akan memberikan diskon. Seluruh kantor unit membuat spanduk HUT Pekanbaru. PT Garuda Indonesia akan memberikan voucher gratis dan diskon penerbangan untuk bintang tamu di acara nanti. 

Usai rapat, Pj Wali Kota Risnandar menyimpulkan, sinergitas Pemko dengan BUMN dan BUMD dibutuhkan sesuai tema Keberagaman Membangun Negeri. Seluruh logo sponsor dimasukkan agar kelihatan publikasinya. 

"Proposal kami jangan dijadikan beban. Namun proposal ini untuk masyarakat. Proposal ini berupa pemberitahuan yang ingin memberi kontribusi, tidak bersifat wajib," jelas Risnandar. 

Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru ini terbuka. BUMN dan BUMD dapat menggunakannya untuk ruang rapat. 

"Jika ada kegiatan, silakan undang kami. Saya harap kehadiran pimpinan BUMD dan BUMN datang di HUT ke-240 Pekanbaru," harap Risnandar.