Sekdako Pekanbaru Tegaskan Pj Wali Kota Tak Pernah Singgung Isu-Isu Politik

Sekdako Pekanbaru Tegaskan Pj Wali Kota Tak Pernah Singgung Isu-Isu Politik

2 Februari 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru rutin menyampaikan program prioritas pada hampir setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat. Pesan-pesan ini perlu disampaikan agar masyarakat tahu kinerja pemerintah saat ini. 

"Jika ada masukan atau saran, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung kepada pemerintah," kata Indra Pomi, Rabu (31/1/2024).

Program-program tersebut antara lain, progam kesehatan, permasalahan sampah, kerusakan jalan, bantuan kematian, dan beasiswa. Saat menyampaikan sambutan di berbagai acara, Pj wali kota selalu menyampaikan program-program pemerintah. 

"Pj wali kota tidak pernah mengklaim kalau program itu adalah program pribadi Muflihun. Pj wali kota hanya menyampaikan program-program pemko," tegas Indra Pomi.

Pj Wali Kota Muflihun tidak pernah membahas isu-isu politik yang menyebut nama partai bahkan nama caleg dari partai tertentu. Hal ini bisa dicek melalui rekaman video di berbagai kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan.

"Saat memaparkan program UHC, Pj wali kota menegaskan bahwa itu merupakan program pemerintah. Program ini untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh warga yang memiliki KTP Pekanbaru agar diberikan kemudahan," sebut Indra Pomi. 

Sejumlah progam Pemko Pekanbaru lainnya juga sering disampaikan Pj wali kota, seperti program santunan kematian, beasiswa bagi yang tidak mampu dan pelajar berprestasi bantuan subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku UMKM.