Golkar Minta Publik Tak Takut Dengan Vaksin Covid-19 Asal China, Said Didu: Uji Coba ke Ketum

Golkar Minta Publik Tak Takut Dengan Vaksin Covid-19 Asal China, Said Didu: Uji Coba ke Ketum

21 Juli 2020
Said Didu (foto: Istimewa/internet)

Said Didu (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu meminta Partai Golkar untuk langsung mencoba sendiri vaksi Covid-19 asal China setelah mereka meminta masyarakat agar tak khawatir dengan antivirus tersebut.

Publik beranggapan bahwa Indonesia hanya dijadikan sebagai kelinci percobaan setelah perusahaan farmasi asal China, Sinovac berhasil membuat antivirus Covid-19.

Permintaan ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @msaid_didu, Selasa, 21 Juli 2020.

" Kalau gitu uji coba aja ke Ketum dan anggota Partai, relawan, dan timses," pintanya.

Pernyataan ini mendapat dukungan dari netizen yang mengikuti akun media sosial miliknya.

" Betul. Ditunggu seperti apa mereka  klo dijadiken "Sapi Percobaan", jangan rakyat kecil yg dijadiken "Kelinci Percobaan" kasihan," terang @kuwungkuwung1.

" Harusnya begitu dan Golkar mencontohkan ke internal dulu mewakili rakyat Indonesia, bila berhasil uji coba vaksin di internal baru rekomendasikan ke masyarakat yang membutuhkan secara umum. Bila gagal uji coba tsb paling tidak Golkar sudah membuktikan kekuatiran itu terbukti," tegas @assultananlfatih.

" Di coba di lingkungan kluarga istana dulu aja," tutup @RSyafuddin.

Dinukil dari suaraharian.com, Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena meminta kepada masyarakat untuk tidak takut dengan antivirus Corona-19 asal negara Tirai Bambu.

" Jadi enggak usah khawatir, mau dari China mau jadi mana saja asal menghasilkan cepat vaksinnya kita akan kerjasama," tegasnya.