Cuaca Berawan, Waspada Cuaca Ekstrem di Riau Hari Ini

Cuaca Berawan, Waspada Cuaca Ekstrem di Riau Hari Ini

10 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan sepanjang hari ini, Kamis (10/1/2019) cuaca di Riau diprediksi berawan. Namun, cuaca ekstrem diprakirakan akan terjadi di Riau hari ini.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disetai dengan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada malam atau dini hari.



Untuk pagi ini, cuaca di Riau berawan dengan potensi hujan ringan yang tidak merata dapat terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rohul, Rohil, dan Kampar.

Kondisi serupa berlanjut hingga siang hari. Namun, potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata bersifat lokal yang terjadi di sebagian besar wilayah Riau siang ini.

Kemudian sebagian wilayah Riau seperti Kota Dumai, Meranti, Pelalawan, Rohil, Kampar Kota Pekanbaru dan Inhu diprakirakan berpotensi hujan ringan hingga sedang pada malam hari.



Sedangkan untuk dini hari, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Inhu, Inhil, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Rohul, dan Siak.

Untuk itu, BMKG memperingatkan agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada malam atau dini hari.