Hari Ketiga, Jumlah Peserta CPNS Riau Yang Melakukan Pemberkasan Masih Minim

Hari Ketiga, Jumlah Peserta CPNS Riau Yang Melakukan Pemberkasan Masih Minim

10 Januari 2019
Kepala BKD Provinsi Riau- Ikhwan Ridwan

Kepala BKD Provinsi Riau- Ikhwan Ridwan

RIAU1.COM - Hingga hari ketiga tahap pemberkasan peserta CPNS yang lulus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan jumlah peserta yang menyerahkan berkas masih minim.

"Masih minim peserta yang lulus CPNS yang melakukan pemberkasan, karena mereka masih menyiapkan sejumlah berkas. Sebab saat pemberkasan ini ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh pelamar yang lulus tes CPNS" ujarnya



Ridwan juga mengatakan, pada tahap pemberkasan ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh peserta. "Tahapan pemberkasan ini kan beda dengan sebelumnya. Ada beberapa surat yang harus dilengkapi, seperti SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani itu harus dilengkapi. Jadi mungkin mereka masih mengurus itu dulu," imbuhnya.

Sebelumnya, Ridwan menjelaskan bahwa waktu pemberkasan yang diberikan kepada peserta adalah 10 hari. Dan hari ini sudah memasuki hari ketiga.



Maka dari itu, Ridwan memghimbau agar para peserta dapat segera melengkapi persyaratan dan segera melakukan pemberkasan. Sebab jika waktunya sudah mepet dan ada berkas yang kurang dikhawatirkan pelamar yang sudah dinyatakan lulus ini bisa gugur karena persyaratan pemberkasanya tidak lengkap.

"Lebih cepat kan lebih bagus, jadi kalau ada syarat yang kurang bisa dilengkapi, masih ada waktu. Kalau sudah diakhir, nanti ada yang kurang kita tidak kasih toleransi lagi," pungkasnya.

Diketahui, jumlah peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNS di Riau sebanyak 324 orang. Dimana jumkah tersebut terdiri dari 171 orang tenaga pendidik atau guru, kemudian 96 orang tenaga kesehatan dan sisanya 57 orang lagi adalah tenaga teknis.