Cuaca Ekstrem Masih Akan Terjadi Di Riau Hari Ini

Cuaca Ekstrem Masih Akan Terjadi Di Riau Hari Ini

11 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan sebagian wilayah Riau masih akan mengalami cuaca ekstrem hari ini, Jumat (11/1/2019).

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disetai dengan petir dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi pada malam atau dini hari. Namun, untuk sepanjang hari ini, cuaca diprakirakan akan berawan.



Untuk pagi ini, cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Siak, Pelalawan, Kampar.

Cuaca berawan berlanjut hingga siang hari. Untuk siang ini, potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata bersifat lokal yang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rohul dan Kuansing.

Kemudian pada malam hari, cuaca masih berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Rohul, Kampar Kota Pekanbaru, Siak dan Bengkalis,



Sedangkan pada dini hari, sebagian wilayah Kampar, Kuansing, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Siak diprediksi akan diguyur hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Adapun untuk suhu udara di Riau hari ini diprakirakan akan bergerak pada kisaran 23.0 – 31.0 °C. Kelembapan udara pada kisaran 58 – 99 %  dan arah angun Timur Laut / 09 - 27 km/jam.

Sementara untuk pantauan titik panas, untuk hari ini BMKG tidak menemukan adanya titik panas yang terdeteksi di wilayah Riau.