Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di Rohul, Kuansing dan Kampar Hari Ini

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di Rohul, Kuansing dan Kampar Hari Ini

15 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan cuaca ekstrem masih akan terjadi di sebagian wilayah Riau hari ini, Selasa (15/1/2019).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Kab, Rohul, Kampar dan Kuansing.



Berdasarkan hasil monitoring citra satelit dan radar cuaca, analisis streamline, dan kondisi fisis serta dinamis atmosfer, secara umum diprakirakan untuk pagi ini cuaca diprakirakan cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kab. Pelalawan, Inhu, Inhil dan Kuansing.

Selanjutnya pada siang hari, cuaca juga diprakirakan beelanjut cerah berawan. Namun potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata bersifat lokal yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Bengkalis, sebagian Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru.



Sedangkan malam hari, cuaca berawan. Sebagian wilayah Rohul, Kuansing, Pekanbaru, sebagian Pelalawan dan Inhu berpotensi hujan ringan hingga sedang tidak merata yang bersifat lokal.

Sementara untuk dini hari, potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di wilayah sebagian Kab. Meranti, Kota Dumai, sebagian Kab. Bengkalis, Siak dan Inhil.

Untuk hari ini, suhu udara diprakirakan akan bergerak pada kisaran 23.0-32.0 °C  dengan kelembapan udara 55 - 98 % dan arah angin. Barat - Utara / 09 - 27 km/jam.

Adapun untuk pantauan titik panas atau hotspot, BMKG tidak mendeteksi adanya titik panas tersebar di Riau hari ini.