Pertamina Hulu Rokan Diminta Utamakan Tenaga Kerja Lokal Riau

Pertamina Hulu Rokan Diminta Utamakan Tenaga Kerja Lokal Riau

11 November 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar meminta, agar Pertamina Hulu Rokan mengutamakan tenaga kerja lokal dalam kegiatan pengelolaan Blok Rokan pasca alih kelola dari PT Chevron Pacific Indonesia pada Agustus 2021.

Pernyataan tersebut ditegaskan Gubri saat acara pertemuan dengan PT Pertamina Hulu Rokan, dalam rangka penyampaian rencana alih kelola wilayah kerja Rokan sekaligus realisasi bantuan masker, Rabu 11 November 2020.

"Terkait tenaga kerja tadi juga saya sampaikan, itu komitmen mereka (Pertamina) bahwa mereka menggunakan tenaga kerja yang ada saat ini. Saya juga dorong tadi agar tenaga kerja yang ada sekarang ini bisa dimanfaatkan oleh Pertamina," kata Gubri. 

"Kalau mereka membutuhkan tenaga kerja, harapan saya mereka mengutamakan tenaga kerja yang ada di Riau ini," sambung dia.

Tak hanya terkait dengan tenaga kerja, Gubri juga meminta agar Pertamina dapat mengoptimalkan kerja sama dengan kontraktor lokal dalam pelaksanaan kegiatan hulu migas di Blok Rokan.

Dengan demikian, mantan Bupati Siak tersebut berharap hubungan antara Pertamina dan masyarakat di wilayah "Bumi Lancang Kuning" dapat terjalin dengan baik. 

"Termasuk bagaiman mereka juga memanfaatkan kontraktor lokal. Agar nanti terjalin koordinasi yang baik, sehingga kita harapkan hubungan harmonis dan kerja sama yang baik yang pada akhirnya dpat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau dan produksi migas dimasa mendatang," demikian Syamsuar.