Gubri Syamsuar: Kantor Pertamina Hulu Rokan Harus di Riau

Gubri Syamsuar: Kantor Pertamina Hulu Rokan Harus di Riau

12 November 2020
Sumur Blok Rokan

Sumur Blok Rokan

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar, mengungkapkan keinginannya agar kantor Pertamina Hulu Rokan berada di wilayah Provinsi Riau. Kata dia, karena dengan dibangunnya kantor di Riau, akan mempengaruhi pendapatan nasional maupun daerah.

"Kantor Pertamina Hulu Rokan ini harus dibangun di Riau. Karena ini akan mempengaruhi pendapatan negara berupa pajak pendapatan daerah," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu 11 November 2020.

Menurut dia, pembangunan kantor Pertamina Hulu Rokan di wilayah Riau tentu akan dapat meningkatkan pendapatan daerah berupa pajak dari bangunan kantor tersebut maupun pajak pendapatannya.

Adapun untuk penempatan kantor tersebut nantinya, kata dia bisa di tempat pada kota Pekanbaru, Kota Dumai, Duri Kabupaten Bengkalis atau Kabupaten Kampar, karena saat ini kampar juga terdapat pengembangan wilayah yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan kantor.

"Untuk penempatannya ya terserah mau di daerah mana posisi kantor tersebut, pemerintah daerah tentunya akan senang jika kantor tersebut berada di daerah mereka," ujarnya.

"Semoga kedepannya provinsi Riau bisa bersinergi dengan Pertamina Hulu Rokan serta bersedia menetapkan kantornya di Provinsi Riau," demikian Syamsuar.