Diskusi dengan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi, Dishub Riau Berharap Pembangunan Roro di Inhil

Diskusi dengan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi, Dishub Riau Berharap Pembangunan Roro di Inhil

22 Januari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Guna mendukung kelancaran transportasi, di wilayah perairan sungai seperti Indragiri Hilir, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indra Putrayana mendorong percepatan pembangunan Roro dibagian wilayah selatan Riau.

"Tentu kita sangat mendorong, bagaimana kelancaran transportasi dan mengejar pembangunan," kata Indra Putrayana dalam Forum Diskusi bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau-Kepulauan Riau, Ardono, Kamis 21 Januari 2021.

Indrayana menjelaskan, percepatan transportasi dan pembangunan adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Karena itu, kata dia, semua pihak perlu didorong untuk mewujudkannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indrawansyah Syarkowi menegaskan, salah satu wilayah selatan yang perlu mendapatkan perhatian adalah Indragiri Hilir.

Sebut dia, wilayah Inhil yang banyak terdapat aliran sungai, dibutuhkan konektifitas trasportasi yang dapat menjadi penghubung, seperti Dermaga dan kapal Roro.

"Pemprov Riau tentu berharap, pusat melalui BPTD Wilayah IV Riau-Kepri berkenan membangun dermaga Roro di Kabupaten Indragiri Hilir. Seperti yang dibangun Kemenhub di Kepulauan Meranti dan saat ini mulai beroperasi," ungkap Indrawansyah.