Penerapan PPKM di Sumatera, Deputi I Menko Perekonomian jadi Koordinator

Penerapan PPKM di Sumatera, Deputi I Menko Perekonomian jadi Koordinator

15 Agustus 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Daerah se Sumatera diminta untuk saling berkoordinasi dan saling berkolaborasi dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera itu sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan  Deputi I Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir dalam rapat koordinasi teknik monitoring dan evaluasi penerapan PPKM dan penanganan Covid-19 akhir pekan ini.

"Kalau kita saling berkoordinasi tentu itu jauh lebih baik," kata dia.

Iskandar menyebutkan bahwa berdasarkan instruksi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, untuk membentuk koordinator di masing-masing wilayah dalam penanganan pandemi ini.

"Saya ditunjuk mengkoordinasikan wilayah Sumatera. Kalau ada masalah, kalau langsung ke atas lama jadi kami bantu mengkoordinasikan kan ke atasan," ujarnya.

Kehadiran koordinator per wilayah ini, sambung dia, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan di setiap wilayah sehingga dapat menekankan laju penularan Covid-19.

"Provinsi selain Jawa-Bali juga cukup tinggi penambahan kasusnya termasuk di Sumatera, jadi kita harapkan kita saling koordinasi," tutupnya.**