Sekolah Khusus Olahraga, Terobosan Pemprov Riau Tingkatkan Prestasi Atlet

Sekolah Khusus Olahraga, Terobosan Pemprov Riau Tingkatkan Prestasi Atlet

31 Maret 2022
Asisten I Setdaptov Riau, Masrul Kasmy

Asisten I Setdaptov Riau, Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Bagian dari upaya mendukung pembinaan dan pendidikan atlet yang masih pelajar, harapan kami perlu adanya kolaborasi sekolah khusus olahraga yang kita lakukan bersama.

Seperti itu disampaikan Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy saat menghadiri Rapat Koordinasi kolaborasi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dan Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar(PPLP) di Aula Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Kamis (31/3/2022).

Masrul menjelaskan, dengan adanya konsep kolaborasi SKO dan PPLP tersebut nantinya akan menambah prestasi atlet yang ada di Provinsi Riau.

“Dengan adanya konsep kolaborasi Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar dan Sekolah Khusus Olahraga pasti nantinya akan menambah prestasi atlet yang ada di Provinsi Riau,”Jelasnya

Lalu Masrul menambahkan, setelah rapat koordinasi ini pemerintah akan membuat peraturan hukumnya yang sesuai dengan notulensi.

“Saya rasa ini sudah jelas nanti setelah rapat ini kami akan membuat produk hukumnya yang sesuai dengan notulensi rapat.” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat mengatakan kerja sama ini akan mengatasi segala permasalahan yang ada.

“ Dengan melakukan kerjasama ini kita akan mengatasi permasalahan yang ada dari pembinaan pendidikan hingga membangun sarana prasana olahraga yang baik,” Ucap Boby

Kepala Dispora juga berharap dengan adanya Sekolah Khusus Olahraga (SKO) ini dinilai tepat untuk mengimbangi prestasi akademis atlet.

“ Kami berharap dengan adanya SKO, atlet-atlet ini nantinya bisa juga mengimbangi prestasi dibidang akademis mau pun dibidang olahraga,” Harap Bobby.*