Paguyuban di Riau Diminta Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

Paguyuban di Riau Diminta Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

11 Desember 2023
Gubernur Riau, Edy Natar

Gubernur Riau, Edy Natar

RIAU1.COM - Sluruh organisasi ataupun paguyuban yang ada di Bumi Lancang Kuning diharapkan Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar agar bisa berkontribusi untuk menjaga kondusifitas dan situasi aman damai ditahun politik. 

"Kita tahu bahwa tahun ini kita sedang berada pada tahun politik, dan tentu kita berharap seluruh organisasi dan paguyuban yang ada di Provinsi Riau bisa tetap berkontribusi untuk menjaga kondusifitas dan situasi aman damai kita yang ada di Riau," harap Gubri. 

Tidak hanya itu, Gubri Edy juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk dewasa dalam berdemokrasi. Mengingat, Indonesia akan melakukan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Dengan dewasa dalam berdemokrasi dan menjalankan semua tahapan, percayalah hal itu dapat menciptakan suasana aman, lancar, dan saling menghargai setiap perbedaan," sebut dia.

Namun sebaliknya, masyarakat yang cenderung tidak dewasa dalam berdemokrasi, biasanya akan menghasilkan pengelompokan berdasarkan pilihan politik, dan itu akan menciptakan perpecahan dan permusuhan. 

"Mari kita berdemokrasi dengan dewasa, kita boleh menentukan pilihan kita masing-masing, yang penting setelah kita memilih ataupun menentukan pilihan, maka demokrasi itu juga harus diberikan ruang dengan cukup," demikian Gubri.*