Riau Tuan Rumah Hari Santri Nasional Tahun 2023

Riau Tuan Rumah Hari Santri Nasional Tahun 2023

6 September 2023
Pertemuan Forum Muadzin Seluruh Indonesia dengan Gubri Syamsuar

Pertemuan Forum Muadzin Seluruh Indonesia dengan Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Pengurus Forum Muadzin Seluruh Indonesia di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (6/9/2023) menjumpai Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

Ketua Umum Forum Muadzin Seluruh Indonesia, Iman Sukiman menyampaikan bahwa kehadirannya di Riau dalam rangka menyelenggarakan event nasional seni adzan pada tahun 2024 mendatang. 

"Tingkat nasional nanti akan diselenggarakan tahun 2024, namun untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan tahun ini 2023," katanya usai melakukan audiensi dengan Gubernur Riau. 

Iman Sukiman menjelaskan bahwa puncak kegiatan di tingkat provinsi akan diselenggarakan saat peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang nantinya akan diselenggarakan di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau. 

"Untuk nasional akan diselenggarakan di Masjid Agung An-Nur Riau dan tahun 2023 ini akan dilaksanakan tingkat provinsi dan puncaknya pada peringatan hari santri," imbuhnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa seni adzan saat ini sangat luar biasa perkembangannya di semua daerah, sehingga dengan perkembangan tersebut dan menampung aspirasi muadzin untuk menyelenggarakan event nasional seni adzan.

"Diakui sangat luar biasa perkembangannya, jadi kami memancing aspirasi muadzin dalam rangka silaturahmi dalam lomba adzan itu," pungkasnya. 

"Tak hanya itu, kita harapkan anak-anak kita kedepannya tidak hanya bermain hp saja namun juga ada masuk nuansa ilmu agama didalam diri generasi muda di Indonesia khususnya di Provinsi Riau," pungkasnya.*