Tahun Politik, Tokoh Agama di Riau Diminta Mengayomi Umat

Tahun Politik, Tokoh Agama di Riau Diminta Mengayomi Umat

5 Juni 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COMGubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga ketenangan dan ketertiban menghadapi tahun politik atau Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.

"Kita tau saat ini indeks kerukunan umat beragama kita saat ini bagus sekali, dulunya Riau ini sering dikatakan intoleransi namun sekarang sudah kita buktikan dan kenyataanya tidak seperti itu," kata Syamsuar. 

"Apalagi saat ini kita menghadapi tahun politik, jangan sampai kita diadu domba, baik suku maupun agama," tambahnya. 

Sebab itu, pemuka agama sebut dia harus ikut andil untuk mensosialisasikan agar umat tidak terpecah belah sehingga tercipta suasana harmonis, kekeluargaan, kebersamaan.

"Kita harap antara umat beragama tetap adem dan jangan sampai ada kegaduhan, karna kita ingin Pemilu nanti berjalan baik, aman, lancar dan terpilih pemimpin terbaik untuk kemajuan negara Indonesia dan kemajuan Riau dimasa yang akan datang," ujarnya. 

"Besar harapan saya tokoh pemuka agama di Riau ini ikut serta agar mengayomi dan menciptakan kesejukan antar umat beragama. Meskipun di tahun politik namun tidak terpecah belah," harapnya.*