Mau Berlibur, Tapi Ribet Bawa Banyak Tas? Ini Tips Packing Hemat Tempat Ala Garuda Indonesia

Mau Berlibur, Tapi Ribet Bawa Banyak Tas? Ini Tips Packing Hemat Tempat Ala Garuda Indonesia

24 Desember 2018
Ilustrasi (internet)

Ilustrasi (internet)

RIAU1.COM - Mengunjungi tempat wisata, menjadi hal yang paling banyak dilakukan untuk menikmati waktu berlibur. Tapi, jika lokasi yang dituju menempuh jarak cukup jauh, tentu harus membawa berbagai perlengkapan, mulai dari pakaian dan keperluan lainnya.

Namun, membawa koper yang besar pastinya akan memakan banyak tempat. Ditambah lagi bila pergi berlibur dengan menggunakan pesawat, hal yang diutamakan membawa seluruh keperluan tanpa menggunakan koper besar.

Sebagai salah satu maskapai bintang lima di dunia, Garuda Indonesia memiliki sejumlah tips bagi masyarakat yang ingin berwisata memanfaatkan waktu libur panjang di akhir tahun 2018 ini.

"Kita ada beberapa tips untuk untuk calon penumpang yang ingin menikmati waktu libur panjangnya tanpa harus repot membawa banyak tas atau koper," kata Marketing Communication Garuda Indonesia cabang Pekanbaru, Eko Baseptriadi.

Tips pertama, jika ingin membawa sepatu, lebih dulu dimasukkan ke dalam tas atau koper. Setelahnya disusul dengan menata pakaian yang akan dibawa.

"Tips kedua, untuk pakaian sebaiknya digulung sebelum dimasukkan ke dalam koper. Cara ini untuk lebih menghemat ruang di dalam koper," lanjut Eko kepada Riau1.com, Senin (25/12/2018) melalui selularnya.

Untuk tips ketiga, bagi penumpang yang membawa perlengkapan smartphone dan gadget-nya seperti handsfree, charger serta kabel-kabel lainnya ada baiknya disimpan dalam kotak khusus, misal kotak kacamata sebelum ditaruh dalam koper.

"Tips selanjutnya untuk penumpang yang akan membawa perhiasan, sebaiknya gunakan kotak khusus. Jika tidak ada, bisa menggunakan kotak obat," tutupnya.