Minggu, 07 Juni 2020

INDRAGIRI-HULU

Dinas Kesehatan Inhu Terima Bantuan Rapid Test

news24xx


Bertempat di halaman RSUD Indra Sari Rengat, Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti MKes (tengah) memberikan informasi kepada Bupati Yopi Arianto dan Forkopimda Inhu tentang jumlah ODP dan juga telah diterimanya bantuan Rapid Test dan Multi Vitamin oleh Pemprov Riau hari ini, Selasa 31 Maret 2020. Bertempat di halaman RSUD Indra Sari Rengat, Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti MKes (tengah) memberikan informasi kepada Bupati Yopi Arianto dan Forkopimda Inhu tentang jumlah ODP dan juga telah diterimanya bantuan Rapid Test dan Multi Vitamin oleh Pemprov Riau hari ini, Selasa 31 Maret 2020.

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan Inhu menerima bantuan alat kesehatan berupa Rapid Test sebanyak 260 Pcs dari Dinas Kesehatan Riau. Bantuan alat kesehatan itu berasal dari Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti kepada awak media, Selasa 31 Maret 2020 mengatakan, bahwa Rapid Test COVID-19 itu diterima Pemkab Inhu pada Selasa 31 Maret 2020 pagi. "Ya benar, kita susah terima alat kesehatan Rapid Test dari Pemprov Riau," kata dia.

Baca Juga: Disertijabkan, Kabag Ops Polres Inhu Kini Dijabat Kompol Suratman

www.jualbuy.com

Ellis menuturkan, dengan terbatasnya alat kesehatan itu maka peruntukannya akan di utamakan kepada masyarakat yang dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Selain itu, Rapid Test tersebut akan diberikan kepada para petugas kesehatan, yang berhubungan langsung dengan ODP, termasuk pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). "Pemprov Riau juga memberikan Rapid Test COVID-19 kepada RSUD Indra Sari Rengat, sebanyak 40 Pcs," kata Ellis.

Rapid Test itu, kata Ellis, akan dibuat alur pemeriksaannya, sesuai dengan keutamaan peruntukan Rapid Test tersebut. Kepada masyarakat yang tidak pergi kemana-mana atau tidak keluar daerah, yang tidak ODP, jangan meminta untuk diperiksa.

Baca Juga: Patroli TNI-Polri, Sejumlah Warga di Inhu Kedapatan Tak Pakai Masker di Tempat Umum

"Alatnya sangat terbatas. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan meminta di tes dengan Rapid Test tersebut," pesan Ellis.

Ellis menambahkan, selain Rapid Test, Pemkab Inhu juga menerima bantuan multi vitamin. Bantuan ini diperuntukan bagi ODP dan PDP.

"Untuk kekurangannya, dari apa-apa saja yang dibutuhkan, didalam penanganan COVID-19 ini, kita akan coba menganggarkannya dari APBD Inhu. Kami berharap dari hasil tes nanti, tidak ada warga Inhu yang positif COVID-19," kata Ellis.





loading...
Loading...