2 Warga Kampar Positif Corona Sembuh, Pemkab Imbau Masyarakat Tak Kucilkan Mantan Pasien Covid-19

2 Warga Kampar Positif Corona Sembuh, Pemkab Imbau Masyarakat Tak Kucilkan Mantan Pasien Covid-19

3 Mei 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sekdakab Kampar Yusri mengungkapkan, dari total 3 kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kampar, dua pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Pasien sembuh pertama warga Kecamatan Bangkinang yang telah diperbolehkan pulang pada tanggal 24 April 2020 setelah hasil tiga kali berturut-turus tes swab menunjukkan negatif corona," kata Yusri, Ahad 3 Mei 2020.

Yusri melanjutkan, pasien yang sembuh kedua merupakan warga Kecamatan Siak Hulu yang sudah diperbolehkan pulang tanggal 1 Mei 2020 kemarin lusa, dimana dua kali hasil swab negatif corona.

"Dua pasien yang sembuh ini dirawat di RSUD Bangkinang. Sedangkan satu lagi warga Kampar positif corona masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ungkapnya.

Loading...

Masih kata Yusri, pihaknya mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga tidak mengucilkan pasien Covid-19 yang telah sembuh maupun keluarganya.

"Selalu lakukan physical dan sosial distancing, serta gunakan masker untuk mencegah penyebaran wabah virus corona," tukasnya.