https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Belajar Penggunaan Dana PI, Pj Bupati Kampar Sambangi PT MUJ

Belajar Penggunaan Dana PI, Pj Bupati Kampar Sambangi PT MUJ

26 Januari 2024
Kunjungan Pj Bupati Kampar, Hambali di PT MUJ

Kunjungan Pj Bupati Kampar, Hambali di PT MUJ

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali  berkoordinasi dengan PT. Migas Utama Jabar (MUJ) terkait pengelolaan PI (Participating Interest) 10 % minyak dan gas (migas) yang diterima oleh beberapa perusahaan daerah yang ada di Kabupaten Kampar.

Dalam pertemuan tersebut, Hambali mengatakan bahwa PI bukan merupakan dana bagi hasil, tapi production sharing kontrak dari hasil migas.

"Untuk itu, dengan adanya PI ini merupakan reziki yang kita dapatkan, dan juga merupakan hak kita, untuk itu pengelolaan PI kedepan harus kita lebih baik lagi. Kami ingin bangkit, kalau memang bisa kita berfatner dengan MUJ, kami ingin belajar penggunaan dana PI ini," kata dia.

Pj Bupati mengaku ingin memberikan kesempatan kepada BUMD untuk berkembang, sebab iru, dia berharap PT MUJ bisa membantu.

Sementara itu Direktur Teknik Operasi PT MUJ, M.Sani mengatakan bahwa daerah punya hak untuk pengelolaan migas secara keseluruhan, keterlibatan daerah akan mempermudah akses bagi masyarakat dan mendorong perekonomian di daerah.

"Bagaimana dengan dana migas itu kita dorong sektor-sektor energi lainnya, termasuk energi terbarukan, banyak yang bisa kita kerjakan, PI akan menjadi pertumbuhan ekonomi daerah yang baru," sebut dia.*