Minggu, 11 April 2021

KEPULAUAN-RIAU

Pesantren Terancam Terbakar Akibat Karhutla di Pulau Bintan Kepri

news24xx


Kebakaran lahan di Jalan Lintas Barat Bintan (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab) Kebakaran lahan di Jalan Lintas Barat Bintan (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)

RIAU1.COM -Sebuah pesantren di Pulau Bintan terancam, akibat Kebakaran hutan dan lahan yang kembali terjadi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (23/2/2021). Kebakaran itu terjadi di Jalan Lintas Barat Bintan, tepatnya di wilayah Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran lahan itu. Lahan yang terbakar itu terbagi di dua wilayah Kecamatan Toapaya dan Teluk Bintan.

Baca Juga: Lapas Bintan di Razia, Ditemukan Alat Isap Sabu dan HP



www.jualbuy.com
Api dengan cepat membakar tumbuhan dan pepohonan yang ada di lokasi. Kebakaran ini juga sempat mengganggu lalu lintas karena asap tebal menutupi jalan sekitar lokasi.

“Informasi yang kita terima kebakaran terjadi sekitar jam duaan tadi ada titik api, cuma infonya lambat, jam empat (sore) baru diberitahukan warga,” kata Iwan selaku Ketua RT07 Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya.

Baca Juga: Februari 2021 Kepri Hanya Dikunjungi 173 Wisman


Dia menyampaikan lahan yang terbakar adalah lingkungan kebun milik warga. Kebakaran ini juga mendekati pondok pesantren.

“Mendekati pondok pesantren Madani Tebu Ireng, tapi belum sampai ke sana di lokasi ad juga sekitar empat rumah warga,” ujarnya.

Untuk memadamkan api mobil Water Canon Polres Bintan dikerahkan. Tidak lama kemudian datang satu unit mobil kebakaran.

Selain itu warga dan santri pondok pesantren turut membantu memadamkan api. Hingga sore petugas masih berupaya memadamkan api.(suryakepri)

 





loading...
Loading...