Sungai Rusak di KHS Kuansing akan Dinormalisasi

Sungai Rusak di KHS Kuansing akan Dinormalisasi

17 Oktober 2023
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby akan melakukan normalisasi sungai-sungai yang mengalami kerusakan, khususnya di desa Kasang Limau Sundai, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS).

Bupati mengintruksikan Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat untuk normalisasi sungai tersebut.

“Saya minta dinas PUPR segera menurunkan alat berat, guna normalisasi sungai, sedangkan Dinas Perikanan saya minta untuk menabur bibit ikan di sepanjang sungai,” pinta bupati belum lama ini.

Selain itu bupati juga mengaku akan perbaiki jalan rusak sepanjang 1 kilometer, perbatasan Kecamatan KHS dan Benai.

“Beberapa jalan desa mengalami kerusakan nanti juga akan kita perbaiki, agar mobilitas masyarakat semakin lancar sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian,” tutur dia.

Sementara salah seorang warga Kuantan Hilir Seberang Agustar mengucapkan terimakasih atas respon cepat pemerintah daerah, terutama Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby.

“Karena sudah bertahun-tahun sungai ini tidak pernah dikeruk dan diperbaiki, akibat kerusakan PETI Pak Bupati, sehingga perairan sungai tersebut tidak lancar ke ladang atau pesawahan masyarakat, efeknya nanti mengalami penurunan produksi padi, tapi alhamdulillah Bapak Bupati kita langsung respon cepat terhadap Daerah kita yang mengalami kerusakan, terimakasih Bapak H. Suhardiman,” tutur Agustar.*