Kamis, 30 Januari 2020

NASIONAL

Ini Kata Pecatan Komisaris PT Bukit Asam Usai Dirut Garuda Dicopot Erick Thohir

news24xx


Said Didu (Foto: Istimewa/Twitter) Said Didu (Foto: Istimewa/Twitter)

RIAU1.COM - Pecatan komisaris PT Bukit Asam Said Didu mengomentari aksi Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot jabatan Dirut PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra lantaran menyelundupkan komponen Harley-Davidson.

Baca Juga: Hujan Deras Selasa Malam, 120 Rumah Warga Terendam Banjir di Pasaman Barat

www.jualbuy.com

Menurutnya kasus ini setali tiga uang dengan pencopotan dirinya dari jabatan komisaris PT Bukit Asam Tbk oleh Menteri BUMN terdahulu Rini Soemarno.

Ocehannya ini disampaikannya melalui media sosial Twitter miliknya, Kamis, 6 Desember 2019.

" Kasus Dirut Garuda, mulai membuka kenapa Menteri BUMN Bu Rini dulu menyatakan tdk sejalan dg saya shg harus diberhentikan," sebutnya.

Setelah berkomentar soal pemecatan dirinya, dia menyebutkan ada sesuatu persoalan yang membuatnya harus lengser dari jabatan sebagai komisaris.

" Sebenarnya ada cerita menarik knp saya diberhentikan, tapi akan heboh jika saya buka. Sbg etika profesional, cerita itu tdk akan saya buka ke publik," sebutnya.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Melanda 10 Kecamatan di Padang Pariaman

Iklan Riau1

Pada pengujung 2018 lalu, jabatannya di Bukit Asam dicopot Menteri BUMN Rini Soemarno. 

Dinukil dari tempo.co edisi Selasa, 14 Mei 2019 Said Didu pernah mengatakan pemecatan dirinya lantaran ia dianggap sudah tak sejalan dengan pemegang saham Dwi Warna, perusahaan yang sahamnya sebagian besar milik BUMN. 





Loading...