Jumat, 29 Mei 2020

NASIONAL

Pernah ke Jogja dan Transit di Jakarta, Pasien Positif Corona di Lampung Meninggal Dunia

news24xx


Ilustrasi petugas memeriksa pasien dicurigai corona.  Ilustrasi petugas memeriksa pasien dicurigai corona.

RIAU1.COM - Seorang pasien positif corona di Lampung, akhirnya meninggal dunia. Pasien ini sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Jogja dan Transit di Jakarta. 

Baca Juga: 6 Maskapai Operasikan Penerbangan Khusus Angkutan Kargo Domestik Dari dan Ke Bandara Soekarno-Hatta

www.jualbuy.com 

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa satu pasien positif COVID-19 di Provinsi Lampung yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) meninggal dunia.

"Pasien 02 laki-laki usia 35 tahun asal Kota Bandarlampung dipastikan meninggal pada Senin (30/3) dini hari tadi pukul 03.00 WIB," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr dr HjReihana, M.Kes, di Bandar Lampung, Senin, 30 Maret 2020, seperti dilansir Antara. 

Dia menjelaskan, pada saat dibawa dan dirawat di RSUDAM kondisi pasien 02 itu kadang stabil dan kadang tidak stabil dengan sesak napas.

"Saat dibawa pertama ke rumah sakit pasien sudah tidak stabil dan jugamemiliki riwayat penyakit peserta hepatitis," katanya.

Sebelum dirujuk ke RSUDAM, katanya, pasien 02 itumemliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan transit ke Jakarta selama sembilan hari dan pada tanggal 4 Maret 2020 melakukan perjalanan ke Palembang.

Kemudian, pada tanggal 21 Maret 2020 pasien dibawa ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas, demam, batuk, dan pilek.

Baca Juga: Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal, Abdel: Barusan Gue Nelpon Lagi Ngegoreng Tempe

 

"Sebelum dibawa ke RSUDAMpasien mengalami buang air besar cair, sehari bisa 5-6 kali disertai mual," kata Reihana.

Berdasarkan perkembangan terbaru data situasi COVID-19 yang dikeluarkan oleh "hotline" Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga Senin ini ada tiga orang positif COVID-19, orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 800 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 10 orang dan yang negatif COVID-19 ada 10 orang. 

R1 Hee. 





loading...
Loading...