Sabtu, 29 Januari 2022

NASIONAL

Hadiri Festival Hak Azasi Manusia di Semarang, Kata Catur Selaras dengan Semangat yang Dibangun di Kampar

news24xx


Bupati Kampar, Catur Sugeng saat hadiri Festival HAM di Semarang (Foto:Kamparkab.go.id) Bupati Kampar, Catur Sugeng saat hadiri Festival HAM di Semarang (Foto:Kamparkab.go.id)

RIAU1.COM - Pembukaan Festival Hak Azasi Manusia (HAM) di Semarang yang dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) RI Prof Dr Mohammad Mahfud diikuti Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Baca Juga: Lima Ruas Jalan Tol Trans-Sumatera akan Dijual, Termasuk Tol Pekanbaru-Dumai



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dalam Festival HAM 2021 Semarang mengangkat tema Bergerak bersama memperkuat kebinekaan, inklusi dan resiliensi.

Usai acara Bupati Kampar mengatakan merasa bersyukur karena diundang Komnas HAM RI beserta Pemerintahan Kota semarang yang berkerjasama dengan KSP dan INFID dalam Festival HAM yang dilaksanakan di Kota Semarang dari tanggal 16 hingga 19 November 2021.

“Berkaitan dengan HAM, Pemerintah Daerah tentunya terus mendukung terutama tentang bagaimana melakukan kesetaraan hidup untuk penerapan HAM itu sendiri untuk membangun negeri yang sejuk, damai dan sejahtera dalam rangka memperkuat kebhinekaan, inklusi dan realisensi," kata Catur.

“Intinya kita harus mempunyai sikap yang terbuka, ramah, meniadakan hambatan serta saling menghargai dan merangkul setiap perbedaan," sambung Catur.

Bupati melanjutkan, Kebhinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia tercermin dari keragaman, suku, ras, agama yang kemudian bagaimana kita bersatu padu untuk bersama-sama membangun negeri ini.

Baca Juga: Faperika Unri Tawarkan Pemkab Tanah Datar Kerja Sama Pengolahan Ikan

"Ini selaras dengan apa yang telah kita bangun bersama, yakni Basamo Mambolo Nagoghi , dimana antara Pemerintah, Ninik Mamak dan Alim ulama secara bersama bersatu membangun negeri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," tutur dia.*
 





loading...
Loading...