Rabu, 27 Oktober 2021

PEKANBARU

Hasil Rapimda Muhammadiyah Kota Pekanbaru Bulat, Syafrizal Syukur Tetap Ketua PDM

news24xx


Saat Rapimda DPM Pekanbaru Saat Rapimda DPM Pekanbaru

RIAU1.Com- Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pekanbaru, Sabtu 18 September 2021, menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) merespon gejolak dalam organisasi tersebut dalam dua bulan terakhir ini, akibat dari dipilihnya Sutarmo secara sepihak oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Riau sebagai tandingan dari ketua PDM Kota Pekanbaru saat ini Syafrizal Syukur.

Baca Juga: DLHK Pekanbaru Harus Rampungkan Lelang Jasa Angkutan Sampah di Akhir Tahun Ini



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Sesuai dengan keputusan PWM (Pengurus Wilayah Muhamadiyah,red) tentang pemberhentian Syafrizal Syukur itu, kan sudah banyak keputusan-keputusan yang diambil Sutarmo, itu menyebabkan katakanlah semacam memunculkan konflik, dan tekanan pada banyak pihak lebih kurang dua bulan terakhir ini," kata ketua pimpinan rapat di Rapimda PDM Kota Pekanbaru, Zulkifli Bega SH MH kepada Riau24.com grup, usai Rapimda digelar.

Tambah Zulkifli yang juga Bendahara PDM Pekanbaru ini, bentuk-bentuk intimidasi yang dilakukan, seperti sudah beberapa kali pegawai PDM itu diberi Surat Peringatan (SP), guru dilarang untuk mengadakan webinar, kemudian penggantian majelis dan lainnya. 

"Itu semua sudah menimbulkan hal-hal yang kurang bagus. Mengatasi masalah itu, berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga di Muhamadiyah, pasal 32 Ayat 3, harus diadakan rapat pimpinan. Rapat pimpinan itu supaya yang punya hak suara menentukan sikap," ujarnya.

"Alhamdulillah tadi Cabang sepakat dengan hasil keputusan Musypimda di Bukit Tinggi tahun lalu. Hasil Musypimda itu tetap Syafrizal Syukur dan memberhentikan Sutarmo, itu keinginan yang punya hak suara, kita kan hanya menyampaikan masalah itu kepada peserta, ya mereka yang menentukan sikapnya, yang punya hak suara," sambung dia.

Terkait ada aspirasi dari beberapa Pimpinan Cabang Muhamadiyah di Pekanbaru, untuk dapat difasilitasi bertemu dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah untuk menyampaikan keluh kesah kader Muhamadiyah, sebut Zulkifli akan dipertimbangkan pengurus PDM apa yang terbaik.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Manfaatkan Bangunan Eks Dinas untuk Pusat Rehabilitasi Narkoba

"Ada Cabang yang minta difasilitasi PDM untuk berjumpa dengan Pengurus Pusat Muhamadiyah, ya kita lihat kondisi lah. Kalau situasi ini sudah mulai aman. Kan banyak hal yang harus dipertimbangkan, tapi setidaknya hasil Rapimda ini akan kita laporkan ke Pengurus Pusat. Keputusan Rapimda PDM Pekanbaru yang dihadiri Cabang-cabang bulat, Ketua tetap Syafrizal Syukur, " demikian terang Zulkifli Bega.





loading...
Loading...