352 Atlet Pekanbaru Berangkat ke Porprov Riau

352 Atlet Pekanbaru Berangkat ke Porprov Riau

11 November 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat melepas atlet untuk bertanding di Porprov Riau di Kuansing, Jumat (11/11/2022). Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat melepas atlet untuk bertanding di Porprov Riau di Kuansing, Jumat (11/11/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 352 atlet Pekanbaru telah berangkat ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Diharapkan, para atlet ini bisa meraih juara umum di Porprov Riau ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

"Penjabat wali kota sudah menyampaikan kepada saya menganggarkan KONI untuk diberangkatkan ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Meskipun belum cair," kata Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir dalam acara pelepasan kontingen di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (11/11/2022). 

Meskipun begitu, KONI sudah mempersiapkan semua kebutuhan kontingen mulai dari penginapan, konsumsi, transportasi, hingga seragam. Sedangkan uang saku akan diserahkan kepada para atlet saat bertanding nanti. 

"Ini semua bentuk perhatian khusus Pj wali kota," ucap Yasir. 

Istri Pj wali kota juga meninjau persiapan atlet di 26 cabang olahraga (cabor) beberapa hari lalu. Dengan perhatian spesial ini, para atlet harus buktikan kepada Pj wali kota dan masyarakat bisa menjadi kebanggaan.

Adapun 26 cabor itu antara lain, dayung, arum jeram, renang, balap motor, petanque, karate, sepakbola, kempo, pencak silat, panahan, menembak, muaythai, panjang tebing, buku tangkis, catur, atletik, sepak takraw, bola voli pasir, ski air, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tinju, senam, dan bola basket. Pj wali kota telah menyiapkan bonus bagi yang berprestasi.  

Jumlah atlet 352, pelatih 46, official 27. Total kontingen Pekanbaru 450 orang.

Atlet Pekanbaru mengikuti semua cabor di Porprov Kuansing. Porprov dimulai 12-22 November 2022.

"Raihlah kemenangan. Dengan prestasi, kalian akan mendapat peluang pekerjaan. Semoga dengan prestasi, Pj wali kota bisa merekomendasikan kalian bekerja di perusahaan besar," ujar Yasir. 

Usai upacara pelepasan, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun melepas rombongan kontingen di halaman MPP. Kontingen menumpangi dua bus menuju Kuansing.