Dishub Pekanbaru Rutin Pantau Aktivitas Jukir

Dishub Pekanbaru Rutin Pantau Aktivitas Jukir

7 April 2024
Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengawasi para juru parkir (jukir) yang bertugas di ruas Jalan Pepaya, Nenas, Durian, Balam, dan Rajawali. Tim memastikan jukir yang sedang bertugas menggunakan atribut lengkap seperti rompi, tanda pengenal, karcis, dan alat pendukung lainnya. 

"Patroli ini rutin kami lakukan. Kami melakukan pengawasan terhadap jukir dalam memberikan pelayanan kepada pengendara," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Minggu (7/4/2024).

Di samping pengecekan atribut, tim Dishub juga memberikan edukasi dan pembekalan kepada jukir dalam melayani pengendara. Tim juga memastikan jukir berpenampilan rapi, ramah, dan sopan dalam melayani.

"Mereka harus memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan minimum yang telah ditetapkan. Kami terus mengimbau jukir agar sopan dan ramah dalam memberikan pelayanan. Karena pelayanan yang utama," jelas Radinal. 

"Kami juga terus berupaya meminimalisir pengaduan masyarakat terkait oknum jukir nakal. Kami akan terus berbenah guna memberikan pelayanan terbaik," ucap Radinal.