Disperindag Pekanbaru Pantau Bahan Pokok Pemicu Inflasi

Disperindag Pekanbaru Pantau Bahan Pokok Pemicu Inflasi

30 April 2024
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Harga bahan pokok cenderung terkendali. Meski begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan. 

"Harga bahan pokok memang naik, tapi masih terkendali. Kami akan terus melakukan pengawasan di pasar," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (30/4/2024). 

Disperindag melakukan pengawasan harga bahan pangan di tujuh pasar tradisional. Disperindag ingin memastikan stabilitas harga bahan pangan dan ketersediaan pasokan bahan pangan.

"Untuk saat ini, memang ada beberapa bahan pangan yang tinggi harganya. Kami terus melakukan pengawasan untuk mencegah ulah spekulan," ujar Amir, sapaan akrabnya. 

Pengawasan bersama Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) adalah upaya mengendalikan harga agar tidak mengalami gejolak. Kedua tim juga terus melakukan pemantauan harga di pasaran sebagai langkah antisipasi.

"Kenaikan harga bahan pokok tetap menjadi perhatian kami. Sebab bisa saja menjadi penyumbang inflasi pada bulan mendatang," ucap Ami.