Dispora Pekanbaru Turun ke Sekolah Seleksi Anak Berbakat

Dispora Pekanbaru Turun ke Sekolah Seleksi Anak Berbakat

4 Juli 2023
Penampilan Break Dance di pentas Konser Pemuda di RTH Tunjuk Ajar pada 1 Juli 2023. Foto: Istimewa.

Penampilan Break Dance di pentas Konser Pemuda di RTH Tunjuk Ajar pada 1 Juli 2023. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru akan turun ke sekolah-sekolah guna mencari bakat talenta muda. Program ini dinamakan Dispora Goes to School.

Kepala Dispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Selasa (4/7/2023), mengatakan, pihaknya telah menggelar Konser Pemuda di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar pada 1 Juli. Konser Pemuda diisi oleh anak muda Pekanbaru. 

"Jadi, Konser Pemuda ini merupakan rangkaian HUT ke-239 Pekanbaru dari 56 kegiatan. Dari sekian banyak rangkaian itu, ada 14 event olahraga mulai dari 28 Mei hingga 17 Juni," ungkapnya. 

Rangkaian HUT Pekanbaru ditutup dengan acara Konser Pemuda. Konser Pemuda ini digelar atas kerja sama Dispora dengan MeetUp Creative Management yang dimulai pada Maret 2023. 

"Kami mencari talenta muda yang berbakat dari berbagai bakat. Mudah-mudahan, kegiatan ini terus dilaksanakan," ucap Hazli. 

Ada beberapa kategori sudah dilombakan. Grand final ajang pencarian bakat akan digelar pada Desember 2023. Tak sampai di situ, Dispora akan terus mengembangkan ajang pencarian bakat ini tingkat SD hingga SMA sederajat. 

"Kami akan melaksanakan program Dispora Goes to School. Kami akan mencari talenta muda Pekanbaru," ujar Hazli.

Nantinya, para pemenang ajang pencarian bakat ini akan disalurkan ke rumah produksi (production house),  televisi nasional, dan studio rekaman di Jakarta. Mudah-mudahan, ajang pencarian bakat ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.