https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemko Pekanbaru Bangun 2 Sekolah Tiap Tahun

Pemko Pekanbaru Bangun 2 Sekolah Tiap Tahun

13 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan membangun dua sekolah setiap tahun. Sekolah-sekolah tersebut akan dibangun di pinggiran kota.

"Kami membangun dua SMP tahun lalu. Agar, Anak-anak tidak jauh berangkat ke sekolah. Kami akan membangun dua sekolah setiap tahun," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (13/4/2024).

Karena, tamanan sekolah dasar (SD) mencapai 20.000 orang tiap tahun. Sementara, SMP negeri hanya mampu menampung 9.000 peserta didik baru.

Sebanyak 11.000 peserta didik lainnya harus bersekolah di sekolah swasta.  Sekolah-sekolah baru itu dibangun di pinggiran kota.

"Jadi, tak ada lagi pelajar yang sekolah di pusat kota. Kalau sekolah di pusat kota, terjadi kemacetan," ucap Muflihun.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan dua unit sekolah baru (USB) telah selesai. Tahun depan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyiapkan meubeler (perobatan) secepatnya.

"Sehingga pada tahun ajaran baru, dua sekolah itu bisa ditempati," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (21/12/2023).

Satu SMP negeri baru terdiri dari delapan ruang kelas, rumah penjaga sekolah, paving block, dan pagar. Anggaran satu unit sekolah baru (USB) sekitar Rp6,8 miliar.

"Tanggal 25 Desember ini sudah habis masa kontrak pekerjaan. Pembangunan dua USB ini dikawal pihak kejaksaan," ungkap Jamal.

Tahun depan, Disdik berencana membangun sekolah baru. Sepertinya, ada pergeseran lokasi karena masalah tanah.