Senin, 09 Desember 2019

PELALAWAN

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 09 Langgam Ingatkan Masyarakat Bahaya Karlahut

news24xx


Babinsa Koramil 09 Langgam ingatkan masyarakat bahaya karlahut Babinsa Koramil 09 Langgam ingatkan masyarakat bahaya karlahut

RIAU1.COM - Kasus kebakaran lahan dan hutan di beberapa daerah di Riau masih menjadi atensi, TNI sebagai garda terdepan pun rutin menyosialisasikan terkait dampak bahaya dari kabut asap.

Tidak terkecuali Babinsa dari Koramil 09/LANGGAM Kodim 0313/KPR yang giat melakukan sosialisasi dengan terus menjalani komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Baca Juga: DPD PAN Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Pilkada Pelalawan 2020

www.jualbuy.com

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/LANGGAM Kodim 0313/KPR, Serma Sahuli Abni bersama tiga rekannya, memberikan sosial kepada masyarakat Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat 19 Juli 2019.

Serma Sahuli mengatakan, kegiatan komsos dan sosialisasi karlahut ini gencar dilaksanakan para Babinsa di wilayah binaannya, terutama dititik yang sangat berpotensi terjadi karlahut.

Baca Juga: Permukaan Sungai Kampar dan Batang Nilo Naik, Pelalawan Tetapkan Status Siaga

Iklan Riau1

"Kita tidak mau di wilayah binaan sampai terjadi kebakaran, karena itu kita selalu laksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat akan membuka lahan untuk bertani dan berkebun," ucapnya.

Sahuli menuturkan, komsos tentang sosialisasi pencegahan karlahut kepada masyarakat merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. "Tapi itu semua tidak akan bisa terwujud tanpa peran aktif semua pihak dan kesadaran masyarakat kita," tegas Serma Sahuli.





Loading...