Minggu, 11 April 2021

PELALAWAN

Satgas Karhutla dan Polsek Kuala Kampar Padamkan Kebakaran di Desa Teluk Beringin Pelalawan

news24xx


Personel Polsek Kuala Kampar bersama TNI AL bahu-membahu memadamkan kebakaran lahan di Desa Teluk Beringin, Sabtu (6/3/2021). Foto: Istimewa.  Personel Polsek Kuala Kampar bersama TNI AL bahu-membahu memadamkan kebakaran lahan di Desa Teluk Beringin, Sabtu (6/3/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) melakukan pemadaman titik api di Desa Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Pemadaman api ini dilakukan di lahan gambut dan semak belukar, Sabtu (6/3/2021). 

Upaya yang dilakukan melakukan pemadaman di lokasi titik api yang termonitor oleh aplikasi RCM. Kemudian, Satgas Karhutla membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api. Agar, kebakaran tidak meluas. 

Baca Juga: Masih Pegang Kabel Listrik Pria di Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia



www.jualbuy.com

"Kami menurunkan 7 unit roda dua, 1 unit mesin mini striker, 2 unit mesin Robin, dan 15 gulung selang, serta 5 alat semprot merk GS," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Baca Juga: Ini Isi Fatwa Adat LAMR Kabupaten Pelalawan Tentang Menumbai

Dalam proses pemadaman itu, cuaca panas disertai angin kencang. Kondisi titik api yang terpantau aplikasi RCM saat terakhir kali api sudah padam.

"Namun di lokasi masih menyisakan asap. Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI, Kepala Desa Teluk Beringin, Damkar serta masyarakat," ungkap Siagian.





loading...
Loading...